Wednesday, July 27, 2016

TAMBAK UDANG

   Desa dengan berbagai keunikan ini, ternyata juga menyimpan beberapa potensi, salah satunya adanya tambak udang ini. adanya lahan luas ini dapat dimaksimalkan secara bijak oleh pemilik. dengan dijadikannya lahan ini menjadi tambak, menjadikan variasi potensi yang terdapat di desa, semakin bervariasi. disaat warga sekitar menjadikan petani sebagai mata pencahariannya utamanya, yang lain menjadikan lahannya sebagai tambak udang. 


    Budi daya udang ini ternyata juga menjadi salah satu pekerjaan yang sangat penting. adanya budi daya udang ini juga memberikan bagi warga sekitar lainnya maupun para perantau untuk memiliki pekerjaan. hal ini juga dibuktikan dengan latar belakang pekerja yang bekerja di tambak udang ini. artinya, budi daya udang ini dapat dimaksimalkan sebagai pengurang tingkat pengangguran, juga sebagai alternatif kebijakan bagi kepala desa untuk memberikan daya tarik baru bagi warga-warga yang hendak merantau ke tempat lain.

    Sehingga suasana desa yang menjadi impian, yakni desa dengan penduduk yang banyak dan saling mengisi satu dengan yang lain, asas kekeluargaan yang semakin erat dan saling gotong royong dapat terwujud dengan baik. budi daya udang ini juga sebagai langkah aktif untuk meningkatkan sumber daya manusia yang dimiliki oleh desa. melalui pelatihan terhadap pekerja-pekerja baru dengan pekerja-pekerja yang sudah berpengalaman. 

Gambar : Tambak Udang di Desa Lembung Pasesr

No comments:

Post a Comment